Jam Indonesia Bagian Barat

Riwayat Saya

Foto saya
Jakarta-Timur, Dki Jakarta, Indonesia
Nama Lengkap Saya Arion Valentino Ambarita Mangaratua , Lahir Pada Tanggal 14, Febuary 1995 . Saya Anak Tunggal . Dan Saya Sangat Menyangi Ibunda Saya :)

Jumat, 30 Maret 2012

Awal Praktek Kerja Lapang

Hey Guys How Are You ? You Fine ? Great :)

Kali Ini Gue Akan Membahas Tentang Praktek Kerja Lapang , Oke .

Hm Pelajar SMK/STM/SMEA Seluruh Indonesia Pasti Pernah Kan Mengalami Masa-Masa Praktek Kerja Lapang (PKL) ? Ya Kan ? Hehe

Sama Seperti Saya Yang Baru Kelas 1 SMK/STM Sederajat Sekolah SMK RISTEK KIKIN JAK-TIM

Sudah Merasakan Praktek Kerja Lapang (Pkl)



Tanggal 26/03/2012 (Senin) Yang Lalu Waktu Pagi Hari Saya Tertidur Pulas . Tiba-Tiba Pada Pukul 06.00 Wib Mama Saya Membangunkan Saya Dari Mimpi Saya Yang Panjang . Mama Bilang Bahwa Guru Saya Menawarkan PKL Ke Saya , Saya Kaget (Maklum Baru Melek Mata Saya Hehe) Lalu Saya Langsung Sadar Dan Lompat-Lompat Dari Tempat Tidur Saya , Dan Saya Bergegas Mandi Dan Bersih-Bersih Untuk Segera Ke Sekolah Saya :D Hehe

Dan Setiba Saya Disekolah , Saya Kaget Banget Bahwa Saya Diterima Praktek Kerja Lapang Di PT. TOSHIBA Ujung Menteng Cakung - Jaktim .

Wow Perasaan Saya Amat Senang Loh Kawan :) Jelas Saya Senang Karna Dari Kelas Saya , Hanya 2 Orang Yang Terpilih Praktek Kerja Lapang Di Perusahaan Dan Saya Masih Kelas 1 SMK . Saya Bersyukur Sekali Kepada Tuhan Yesus ! Setelah Urus Surat-Surat PKL





Saya Dan Kawan Saya (Ambrosius Dicky) Langsung Ke Lokasi Perusahaan . Setiba Disana Kami Diberi Senyum Manis Oleh Bpk. Satpam Yang Berkumis Hihi :D , Saya Dan Kawan Saya Menjelaskan Maksud Dan Tujuan Saya Datang Ke Perusahaan Toshiba Tersebut Dan Bpk Satpam Itu Menelpon HRD Dan Mengatakan Kepada HRD Tersebut Bahwa Ada 2 Siswa Dari SMK RISTEK KIKIN Yang Pkl Di Sini Bu . Lalu Saya Dan Kawan Saya Disuruh Menunggu Di Pos Satpam . Tak Lama Kemudian Datang Ibu (Mentor Saya/Pembina) Membawa Saya Ketempat Dimana Kami Akan Dibina . Disana Kami Di Interview Oleh Pembina Kami .

Disana Di Jelaskan Tata Tertib Aturan Yang Berlaku Di Perusahaaan Tersebut Dan Kami Langsung Di Suruh Bekerja .



Awal Hari Pertama PKL : Kami Disuruh Mengelem Timer Kulkas (Refrigreator)




Ini Adalah Gambar Timer Kulkas , Kalian Dapat Melihat Oada Sisi Kanan , Sisi Kiri , Atas Colokan , Terdapat Lobang . Nah Kami Ditugaskan Untuk Mengelem Sisi Yang Berlubang Dengan Silikone . Kalian Tau Kenapa Disuruh Di Lem Dengan Silikone ? Kata Mentor Saya Sih Agar Semut Tidak Masuk Wkwk :D Engga Nyambung Kan Gan ? Wkwk Mentor Saya Pandai Banget Melawak :D . Hm Aslinya Sih Di Lem Begitu Agar Saat Dipasang Pada Komponen Kulkas Ini Dapat Bekerja Dengan Baik .

Sedikit Tentang Timer Kulkas :

Timer Kulkas Ini Terletak Di Berbagai Macam Tempat, Seperti Di Samping Compressor Kulkas Dan Juga Ada Yang Di Dalam Pintu Bawah Kulkas Berdampingan Dengan Thermostart Lampu Penerangan Kulkas. Kalau Mau Cek Kondisi Komponen Tersebut :
 Silahkan Lepaskan Ke Tempat Kabel Yang Terhubung Dan Satu Hal : Jangan Lupa Diberi Tanda / Label Pada Kabel Satu Persatu, Dimaksudkan Adalah Untuk Memudahkan Pemasangannya Kembali

Pada Body Timer Kulkas Terdapat Angka 1-2-3-4, Pada Kebanyakan Timer Kulkas 1 Dan 3 Adalah Untuk Arus Motor Rotary ( Berputarnya Motor Timer ), Silahkan Anda Test Kaki Yang Nomor 1 Dan 3 Dengan Menggunakan Multytester (Gunakan Skala x10 Ohm atau x100 Ohm) Dan Jika Jarum Bergerak Naik Menunjuk Suatu Angka Itu Berarti Kumparan Motor Timer Tidak Rusak, Setelah Itu Silahkan Anda Mencoba Dengan Hati-Hati Menghubungkan Kedua Kaki Timer Yang Nomor 1 Dan 3 Ke Arus listrik Langsung (220 Volt) , Kemudian Lihat Di Body Timer Tersebut Sebuah Kotakan Kecil Transparan Dimaksud Adalah Untuk Melihat Putaran Roda Bergigi, Dan Jika Masih Berputar Berarti Timer Kulkas Tersebut Masih Bisa Di Pakai Tetapi Kalau Tidak Bisa Berputar Berarti Minta Ganti Yang Baru.











1 komentar:

  1. Nah, barang ini yg bikin kulkas gw mati, bener gan mentor anda timer ini saya buka isinya semut semua, setelah saya bongkar kulkas saya gak dingin...saya mau tanya, apa ada pengaruhnya timer ini dengan suhu kulkas saya sekarang jadi tidak dingin. (Kulkas saya Toshiba Glacio Jazz 2 door )...email ke saya ya...makasih. Sukses!!

    BalasHapus